Senin, 21 September 2015

7 CARA MEMBACA DENGAN CEPAT


Ingin membaca lebih cepat?

Pada artikel ini, saya akan berbagi pelajaran saya belajar bahwa dua kali lipat tingkat membaca saya, memungkinkan saya untuk mengkonsumsi lebih dari 70 buku dalam setahun dan membuat saya lebih pintar pembaca. Saya juga akan menghancurkan beberapa kecepatan membaca mitos, menunjukkan itu bukan sihir tapi siapa pun bisa belajar keterampilan.
Bagaimana saya Memulai Kecepatan Membaca

Pengenalan pertama saya ke konsep kecepatan membaca adalah dari sebuah buku, Terobosan Cepat Membaca. Aku sudah sejak pindah dari beberapa konsep yang diajarkan dalam buku ini, tetapi gagasan inti yang transformatif. Dalam hanya beberapa minggu, rata-rata kecepatan membaca saya pergi dari sekitar 450 kata per menit, untuk lebih 900.


Lebih dari sekedar kata per menit, kecepatan membaca membantu menanamkan semangat baru untuk membaca. Karena saya memperoleh lebih banyak kontrol atas kemampuan membaca saya, keinginan saya untuk membaca naik. Bahwa motivasi baru membuat saya pembaca yang rakus, dalam satu periode dua tahun, saya telah membaca lebih dari 150 buku.

Berikut adalah beberapa pelajaran yang saya pelajari dari beberapa tahun kecepatan membaca:
1. Gunakan Pointer sebuah

Mata Anda tidak benar-benar tinggal tetap di satu tempat. Mereka sering membuat berkedut singkat dari pusat Anda fokus untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut. Gerakan-gerakan ini disebut saccades dan mereka mewakili pembaca alat pemula pertama yang dapat digunakan untuk membaca lebih cepat.

Biasanya, ketika mata Anda berkedut pergi, itu harus pindah pada posisi sebelumnya. Sayangnya, ketika Anda membaca, posisi ini terus bergerak. Saccades (dan gangguan hanya umum) menyebabkan Anda melambat ketika Anda harus mencari posisi membaca Anda saat ini. Solusinya adalah dengan menggunakan pointer.

Pointer termudah adalah hanya ujung jari Anda. Cukup letakkan jari telunjuk Anda di bawah garis teks dan memindahkannya saat Anda membaca. Awalnya, menggunakan pointer akan lebih lambat dari membaca biasa. Tapi setelah Anda terbiasa gerakan, Anda dapat membaca lebih efektif.

Catatan for Advanced Kecepatan Tinggi Pembaca: Anda dapat lebih meningkatkan tingkat kecepatan membaca Anda dengan menjaga 1-2cm pointer Anda jauh dari margin teks. Mata Anda dapat menangkap kata-kata dalam sekitar radius 1 ", jadi ini bisa mencukur habis sedikit waktu membaca.
2. Kecepatan Membaca Apakah Tentang Pengendalian, Tidak Mempercepat

Saya tidak suka membaca kecepatan jalan sering disajikan karena membuat keterampilan tampaknya hanya tentang meningkatkan kecepatan Anda. Akibatnya, banyak orang yang cepat untuk menilai bahwa orang tidak dapat secara fisik memproses informasi lebih lanjut atau menunjukkan bahwa pemahaman turun sementara kecepatan membaca.

Bagi saya, argumen ini kehilangan titik. Kecepatan membaca adalah tentang cara mengontrol tingkat membaca Anda, tidak hanya akan lebih cepat. Jika Anda berada di mobil balap, kecepatan tertinggi adalah penting, tetapi yang lebih penting adalah keterampilan pengemudi di menyesuaikan kecepatan untuk membuat belokan-hati. Kemampuan untuk mengontrol kecepatan Anda akan membuat Anda pembaca jauh lebih efisien daripada hanya menyala melalui teks.

Sebuah pointer membantu dengan kontrol karena bukan hanya menggunakan mata Anda, Anda secara fisik dapat menggerakkan tangan Anda untuk menyesuaikan kecepatan membaca Anda. Jika Anda menggerakkan tangan Anda lebih cepat, Anda akan dipaksa untuk membaca lebih cepat. Juga, jika Anda memperlambat pointer Anda ke bawah, membaca Anda akan memperlambat. Jenis kontrol memungkinkan Anda untuk hati-hati membaca bagian membingungkan atau penting dari teks dan pergi lebih cepat melalui teks yang jelas atau potongan bulu. guru les privat

Misalnya, dalam buku saya baca sekarang, penulis sering resort untuk sama 3-4 paragraf deskripsi untuk menjelaskan ide berulang. Paragraf tidak identik, tapi cukup serupa yang dapat saya gunakan pointer saya untuk skim melalui konten dan masih mendapatkan pesan.
3. Baca Tanpa Subvocalizing

Ketika kebanyakan orang pertama kali belajar membaca, mereka mengucapkan kata-kata keras. "Jill naik bukit," setiap kata yang diucapkan dengan sungguh-sungguh oleh mahasiswa muda. Akhirnya, Anda lulus dari berbicara lantang karena memperlambat kecepatan membaca Anda. Namun, kebanyakan orang masih menyuarakan kata-kata di dalam kepala mereka, "Jill naik bukit," diam-diam diulang dalam pikiran kita.

Subvocalization tidak selalu hal yang buruk. Ini membantu kita memahami dan mengikuti narasi. Hanya menyadari itu tidak benar-benar diperlukan untuk pemahaman. Jsut sebagai msot poelpe cna urndesnatd tihs secntene, kebanyakan orang tidak perlu memahami setiap kata untuk mendapatkan makna dari kalimat.

Mampu membaca tanpa subvocalizing seperti menambahkan peralatan tambahan untuk mesin Anda. Hal ini dapat membuka kecepatan tertinggi tingkat membaca Anda, yang sangat berguna untuk mudah dimengerti atau teks dengan banyak bulu. Hal ini tidak sama dengan skimming, Anda masih menggerakkan pointer di setiap kata. Ini adalah metode pembaca kecepatan dapat menggunakan sebagian besar pembaca normal tidak.

Praktik bergerak pointer Anda lebih cepat dari yang Anda dapat membaca kata-kata di dalam kepala Anda. Ini akan menghancurkan Anda dari kebiasaan otomatis subvocalizing.
4. Aktif Reading

Kebanyakan orang membaca pasif, yaitu, membaca buku berharap informasi yang akan menyerang mereka di dahi dan menyatakan, "Belajar Me!" Ini adalah praktik yang baik ketika Anda hanya membaca untuk hiburan semata, tetapi bagaimana jika Anda membaca menyajikan tujuan tertentu?

Kecepatan membaca membutuhkan membaca aktif. Itu berarti, bukan hanya asumsi informasi yang akan melompat keluar pada Anda, Anda menjadi ingin tahu, hewan mencari. Sebelum Anda mulai membaca, pikiran Anda perdana dengan menanyakan apa yang Anda berharap untuk keluar dari sesi membaca Anda. Bahkan jika Anda tidak 100% yakin apa yang akan Anda pelajari, latihan priming ini memungkinkan otak Anda untuk melihat rincian yang relevan lebih cepat.

Membaca aktif juga berarti berhenti untuk berpikir tentang apa yang Anda membaca, Anda membacanya. Berhenti untuk berpikir tidak mungkin terdengar seperti banyak dari taktik kecepatan membaca. Ini tidak, tapi itu adalah taktik cerdas-bacaan yang setiap orang harus mempekerjakan. Jika Anda menemukan sesuatu yang menarik, jeda baik untuk mencerminkan atau bahkan mencatat informasi dalam buku Anda.

Apakah Anda lebih suka membaca sesuatu hari ini dan melupakannya besok, atau membacanya secara mendalam dan membuatnya menjadi bagian dari Anda?
5. Tahu Kapan Slow Down

Seperti yang saya sebutkan di tombol # 2, kecepatan membaca adalah tentang kontrol, bukan hanya kecepatan. Banyak orang yang saya sudah bicara dengan setelah memperkenalkan mereka untuk mempercepat membaca membual tentang seberapa cepat mereka berlari melalui sebuah buku. Tapi, orang-orang yang sama kemudian mengaku bahwa mereka ingat sedikit tentang apa yang mereka baca.

Sama seperti itu kadang-kadang berguna untuk mempercepat bergerak cepat melalui menulis dengan kerapatan informasi rendah, Anda sering perlu untuk memperlambat untuk menangkap bit penting atau membingungkan. Mari kita melihat membaca seolah-olah Anda mengendarai mobil: Jika Anda pada lurus, terpelihara dengan baik jalan raya dibagi, jangan ragu untuk mempercepat. Tapi jika Anda melakukan hairpin berubah di jalan tanah di pegunungan, memperlambat.

Lebih dari apa pun, kecepatan membaca harus memberikan kesadaran kecepatan Anda. Kebanyakan orang membaca informasi dengan hanya 2 kecepatan: skimming dan membaca. Kecepatan membaca adalah tentang membuka semua lapisan menengah. Sekarang Anda harus dapat skim, membaca tanpa subvocalizing, membaca cepat, membaca, membaca perlahan dan bahkan merangkak ketika dihadapkan dengan ide-ide yang membingungkan atau sulit.
6. Membuat Bahan Lebih Menarik

Aku tahu, kedengarannya mustahil. Bagaimana mungkin Anda bisa membuat statistik / akuntansi / Jane Eyre menarik?

Tapi Anda bisa membuat bahan lebih menarik jika Anda menaruh beberapa usaha sebelum Anda mengambil buku itu. Tidak, Anda tidak dapat membuat topik membosankan menjadi hidup seolah-olah mereka adalah fiksi film thriller terbaru. Tapi Anda bisa membuat mereka cukup menarik bahwa Anda dapat tetap fokus saat membaca.

Aku tahu kedengarannya seperti sesuatu dari seminar Tony Robbins ', tapi hal-hal sikap. Ketika Anda mendekati sebuah buku, bayangkan jika Anda mengubah perspektif Anda dari, "Oh tidak, inilah beberapa sampah saya harus membaca," untuk "Apa yang bisa saya peroleh dari membaca ini, jika saya benar-benar kreatif tentang hal itu." Ini tidak tentang mengakui cinta rahasia akuntansi, ini tentang menjaga pikiran yang terbuka untuk apa akuntansi bisa mengajar Anda.

Jika Anda menemukan materi yang lebih menarik, Anda akan dapat membaca dengan fokus lengkap. Fokus lengkap dapat memotong jumlah waktu membaca di sepertiga, tanpa kehilangan pemahaman. Yang harus insentif yang cukup untuk men-tweak sikap Anda.
7. Membaca Tingkat Dilengkapi Dengan Praktek

Meskipun kurang glamor dari subvocalization atau teknik membaca pointer-diaktifkan, teknik membaca cepat yang terbaik adalah ini: read more untuk membaca lebih cepat. Ketika Anda secara teratur membaca buku per minggu, tingkat membaca Anda akan meningkatkan.

Pertama, jika Anda tidak membaca dalam bahasa pertama Anda, kemampuan bahasa akan kendala terbesar Anda untuk tarif membaca yang tinggi. Aku perantara dengan Perancis, dan membaca Perancis saya merangkak dibandingkan dengan membaca bahasa Inggris saya. Itu karena setiap ayat berisi kata baru atau konstruksi gramatikal asing.

Sekali lagi, cara untuk mengatasi kemampuan rendah adalah melalui praktek. Bahkan jika Anda membaca dalam bahasa pertama Anda, beberapa penulis akan membuang kata-kata besar ke bawah Anda mungkin tidak mengerti. Saran saya adalah bahwa jika Anda menemukan kata-kata seperti sering, melihat mereka. Saya menggunakan mendefinisikan fitur Google (misalnya, "mendefinisikan sederhana") agama ketika membaca melalui semua buku tebal verbose David Foster Wallace, Tak Terbatas Jest.

Kedua, jika Anda lebih sering membaca, Anda mendapatkan rasa yang lebih baik dari apa kecepatan untuk pergi untuk jenis konten dan tujuan Anda. NASCAR pembalap tidak dibuat seperti itu. Mereka menjadi besar di menyesuaikan kecepatan melalui latihan. Demikian pula, jika Anda tidak yakin seberapa cepat untuk membaca buku teks atau novel, mereka intuisi dapat diperkuat dengan praktek.

Saya juga menyarankan untuk pembaca kecepatan baru untuk berlatih membaca bukan hanya membaca. Membaca praktik melibatkan mengambil sebuah buku segar dan menggunakan teknik pointer dan menghilangkan subvocalization untuk menggulir lebih cepat dari yang Anda dapat memahami. Hal ini dapat membantu melatih atas kecepatan-batas kecepatan membaca Anda.
Coba It Out!

Ingin tahu kecepatan membaca Anda saat ini? Mengambil buku apa pun dan lakukan hal berikut:

    Pengaturan timer selama satu menit
    Tandai garis Anda mulai membaca
    Mulai membaca dan berhenti ketika menit terserah
    Tandai garis di mana Anda berhenti
    Jumlah baris - Hitung jumlah baris Anda telah membaca
    Jumlah kata per baris - Ambil baris kedua dan menghitung jumlah kata dalam baris ini (termasuk kata-kata pendek seperti saya, dan, dll)
    Jumlah baris X jumlah kata per baris = WPM, kata-kata Anda per menit kecepatan membaca.


Mencoba langkah-langkah di atas dengan kecepatan membaca biasa, dan setelah berlatih beberapa tips dari atas, cobalah langkah-langkah pengukuran lagi untuk melihat seberapa banyak Anda telah membaik. Marilah kita tahu bagaimana Anda lakukan! Les privat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar